Hanafi Rais Ungkap Becak Listrik Tak Ada Hubungannya Dengan Politik

Hanafi Rais Ungkap Becak Listrik Tak Ada Hubungannya Dengan Politik

Geraiberita – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menyumbangkan satu unit prototype becak listrik kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Becak listrik itu diklaim ramah lingkungan.

Wakil Ketua Komisi I DPR yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika ini menegaskan, becak listrik ini tidak ada kaitannya dengan urusan politik. Dia berulang kali menegaskan bahwa ini urusan pribadinya.

“Ini enggak ada hubungannya dengan komisi I, ini karena saya punya pengalaman produksi becak listrik prototype di Yogya dulu. Nah ketika Pemprov DKI punya ide untuk hidupkan kembali becak di kawasan tertentu dan terbatas, tentu saya sambut dengan gembira. Tapi dengan becak listrik supaya ramah lingkungan ramah juga dengan manusianya,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Hanafi Rais Ungkap Becak Listrik Tak Ada Hubungannya Dengan Politik

“Jadi enggak ada hubungannya dengan komisi I. Ini sebagai pribadi bantuan saya Hanifi Rais, bukan lembaga, bukan partai, bukan apapun. Pribadi Hanifi Rais, biayanya dari Hanafi Rais sendiri,” sambung putra Amien Rais ini.

Wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghidupkan kembali becak menuai pro-kontra. Hanafi tidak ingin ikut campur. Menurutnya, itu murni urusan Pemprov DKI Jakarta.

“Ya saya ke sini bukan dalam rangka untuk menyoal regulasinya, itu tentu wilayahnya gubernur dan DPRD bila itu proses ya, karena saya berdomain sendiri. Tapi saya ingin menghadirkan kebaruan transportasi tradisional dengan becak listrik ini,” ujarnya.

Hanafi enggan berandai-andai apabila nantinya rencana menghidupkan kembali becaknya tak dilanjutkan. Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*