Masinton Pasaribu Ungkap Partainya Sudah Siapkan Kader Sebagai Cawapres Untuk Jokowi

Masinton Pasaribu Ungkap Partainya Sudah Siapkan Kader Sebagai Cawapres Untuk Jokowi
Masinton Pasaribu Ungkap Partainya Sudah Siapkan Kader Sebagai Cawapres Untuk Jokowi

Geraiberita – Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, partainya sudah menyiapkan kader sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Ada tiga nama kader PDIP yang sudah disiapkan.

“Dari internal PDIP ada beberapa nama, ada 3 nama sesuai nomor urut partai. Nanti seleksi,” ucap Masinton di bilangan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Meski demikian, dia masih enggan memberi bocoran sosok kader partai yang dijagokan. Menurutnya, jika sudah mengerucut satu nama, baru bisa diumumkan.

“Kalau satu nama sudah diumumkan. Jangan di sini (disebutkan) dulu dong,” ungkap Masinton.

Dia pun menyebut, semua keputusan ini berujung di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Itu kan domainnya Ibu Ketua Umum,” ucap Masinton.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan nonaktif Puan Maharani mengungkapkan partainya mendorong kader muda potensial untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di 2019. Menurutnya, partai berlambang kepala banteng sudah menyiapkan sejumlah nama.

“Internal juga pasti punya nama. InsyaAllah partai seperti PDI Perjuangan punya kader yang terbaik, juga ibu ketua umum mendorong kader muncul di mana pun. Makanya muncul kalangan muda dari PDI Perjuangan,” kata Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/3).

Siapa saja nama kader muda yang disiapkan untuk jadi cawapres Jokowi, Puan enggan menyebut. Dia hanya memastikan, nama-nama tersebut sudah dipertimbangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Banyak lah namanya. Sudah kita pertimbangkan dan Ibu Ketua Umum juga tahu siapa namanya,” ujar dia.

PDI Perjuangan sudah menyiapkan kriteria cawapres Jokowi. Pertama memiliki visi yang sama dengan calon presiden. Kedua bisa menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*