Amien Rais Bahas Soal Jokowi vs Prabowo Saat Dirinya Jumpai Fadli Zon Di DPR

Amien Rais Bahas Soal Jokowi vs Prabowo Saat Dirinya Jumpai Fadli Zon Di DPR
Amien Rais Bahas Soal Jokowi vs Prabowo Saat Dirinya Jumpai Fadli Zon Di DPR

Geraiberita – Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hari ini (26/4) menyambangi Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Kedatangannya itu guna membahas gambaran Pilpres 2019 dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Taufik Kurniawan.

“Jadi keperluan saya ke sini memang jelas keperluan politik ya. Jadi saya bertemu Pak Fadli Zon di ruangannya Pak Wakil Ketua DPR Pak Taufik Kurniawan ya,” kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

“Pak Fadli Zon, Pak Taufik pun mendengarkan kami membuat gambaran tentang ya kira-kira pilpres nanti itu, Kira-kira siapa yang akan menjadi penantang paling kuat ya,” sambungnya.

Usai pertemuan itu, Amien memprediksi akan ada re-match antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto. Menurutnya, sosok di antara dua sosok itu Prabowo yang paling handal.

“Nah memang kalau saya berdasarkan bacaan saya tamabah sedikit intuisi memang adanya re-match ya, Pak Prabowo lawan Pak Jokowi kalau ada yang mengatakan kok daur ulang, Pak Prabowo kuno itu justru malah sebaliknya. Justru pak prabowo itu yang paling handal ya dan saya kira dari segi pengetahuan, itu melampaui capres-capres yang lain,” ungkapnya.

Karena sudah akan re-match, dia berharap kedua calon nantinya bisa mencari calon wakil presiden (cawapres) baik untuk Jokowi atau Prabowo. Cawapres tersebut, tambah Mantan Ketua MPR itu harus bisa menaikan elektabilitas masing-masing calon.

“Tapi yang jelas tinggal nanti Pak Jokowi cari cawapres yang istilahnya bisa nendang, Pak Prabowo sedemikian juga yang kira-kira akan mendongkrak istilahnya elektability-nya itu,” ucapnya.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*