Barcelona Sukses Kalahkan Valencia 2-1 Di Camp Nou

Barcelona Sukses Kalahkan Valencia 2-1 Di Camp Nou
Barcelona Sukses Kalahkan Valencia 2-1 Di Camp Nou

Geraiberita – Hasil pertandingan Barcelona vs Valencia, pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou, usai dengan skor 2-1. Hampir saja Barca disusul lawannya setelah terjadi penalti menit 86.

Laga dimulai dengan serangan Los Che menit 4 melalui Goncalo Guedes. Ia melepaskan tendangan keras on target ke sudut kanan gawang tapi berhasil ditepis keluar oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. Gagal satu percobaan Valencia.

Setelah itu kartu kuning cepat menit 7 untuk Gerard Pique setelah ia menjatuhkan atau menyikut Santi Mina dalam satu perebutan bola. Disusul kemudian kartu kuning untuk Geoffrey Kondogbia lima menit kemudian.

Tak perlu disebut bahwa Barca sangat berkepentingan dengan kemenangan di sini. Mereka butuh mengembalikan semangat moral usai tersingkir dari Liga Champions di tangan AS Roma. Sebaiknya, Los Che pun berkepentingan dengan tiga poin demi menyamai peroleh Atletico Madrid yang menduduki urutan kedua klasemen Liga Spanyol.

Menit 14 sebenarnya Barca memperoleh peluang melalui serangan Jordi Alba. Tembakan mendatar yang dilepaskannya berhasil diselamatkan kiper Neto. Gagal usaha tuan rumah.

Gol pertama Barcelona terjadi pada menit 15 melalui kaki Luis Suarez. Tapi sebenarnya yang paling berjasa di sini adalah Philippe Coutinho. Menerima bola dari sisi kanan lapangan ia menunggu sejenak sampai Suarez siap menerobos, sebelum mengirim umpan terobosan ke dekat tiang, di mana sang striker Uruguay lolos dan menembak ke tiang dekat. GOL! 1-0!

Pada menit 23 The Bats hampir saja menyamakan skor. Kiper Marc-Andre ter Stegen yang agaknya masih mabuk kekalahan Liga Champions, mengirim passing secara salah ke pemain lawan, yang kemudian diumpankan ke Rodrigo di depan gawang. Beruntung tendangan on target itu berhasil ditepis sang kiper Jerman menjadi sebuah tendangan sudut. Lihat aksinya.

Gol kedua terjadi pada awal paruh kedua pertandingan melalui Samuel Umtiti. Ia menyambut satu sepak pojok Coutinho dengan sundulan akurat ke tiang dekat. GOL! 2-0! Sang mantan Liverpool itu sekaligus mencatatkan assist keduanya malam ini. Kedua gol hasil assist Coutinho.

Tadi menit 50 Rodrigo nyaris mencetak gol bagi Los Che. Ia menerima umpan di luar kota, mengontrolnya sejenak dan memiliki ruang dan waktu untuk menembak, tapi berhasil diblokir satu pemain Blaugrana.

Menit 59 giliran Coutinho mencoba mencatatkan namanya di papan skor, tapi usahanya dari tepi kotak berhasil melenceng tipis dari gawang lawan. Menit 67 satu free kick dari tim tamu gagal diubah menjadi gol. Hanya meleset tipis di atas mistar gawang. Menit 70 Andres Iniesta juga berambisi mencetak gol, menembak dari dalam kotak, mendatar ke sudut gawang dan berhasil ditepis kiper Neto. Menit 78 Lionel Messi yang kurang terdengar kiprahnya malam ini akhirnya menunjukkan satu usaha individual, meliuk-liuk menghindari lawan dan menembak! Tapi meleset tipis.

PENALTI! Menit 86 wasit Carlos del Cerro memberi hadiah penalti bagi Valencia setelah Ousmane Dembele – yang baru saja masuk menit 79 menggantikan Coutinho – menyandul lawan di kotak penalti. Daniel Parejo maju sebagai eksekutor dan bola bergulir melewati garis gawang. Ter Stegen sebenarnya berhasil membaca arah tembakan dan menahannya tapi bola terlalu kencang dan bergulir di bawah tubuhnya serta melewati garis! GOL! 2-1! Bahaya besar, saudara-saudara. Tim tamu bisa bangkit dalam 4-5 menit tersisa. Apakah tragedi Roma akan terjadi lagi?

Setelah injury time 3 menit, wasit Carlos del Cerro akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Barcelona vs Valencia ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Barcelona vs Valencia:

BARCELONA: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Busquets, Paulinho, Iniesta, Coutinho; Messi, Suárez. Cadangan: Cillessen, Semedo, Vermaelen, André Gomes, Denis Suárez, Dembélé, Alcácer.

VALENCIA: Neto; Vezo, Garay, Gabriel, Gayá; Parejo, Kondogbia, Carlos Soler, Guedes; Santi Mina, Rodrigo. Cadangan: Jaume, Murillo, Lato, Maksimovic, Andreas Pereira, Vietto, Zaza.

Sumber : Gilabola

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*