Dua Pelaku Pembegalan Ditembak Polisi Usai Mencoba Melarikan Diri di Daerah Jambi

Dua Pelaku Pembegalan Ditembak Polisi Usai Mencoba Melarikan Diri di Daerah Jambi
Dua Pelaku Pembegalan Ditembak Polisi Usai Mencoba Melarikan Diri di Daerah Jambi

Geraiberita – Reskrim Poslek Jambi Selatan menangkap dua orang pelaku pencurian dan kekerasan atau begal sepeda motor milik dua karyawan mini market. Pembegalan tersebut terjadi di Kota Jambi pada Selasa (24/4).

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuda Lesmana mengatakan, pelaku tersebut yakni Piston (32) dan Ngardiol alias Ool (28) yang ditangkap setelah 24 jam melakukan aksinya. Dalam operasi kali ini, kedua pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Sedangkan satu lagi pelakunya bernama Aan (27) masih dilakukan pengejaran karena saat sebelum penangkapan oleh polisi sudah kabur lebih dahulu.

Seperti dilansir dari Antara, kasus ini terjadi setelah korban Joni (20) pulang bersama rekannya yakni Nanda menggunakan sepeda motor dan melalui kawasan SMUN 3, Jelutung, Kota Jambi.

Sesampainya di lokasi keduanya hendak menanyakan alamat keluarganya dan saat itu pelaku Piston langsung mengajak korban berbonceng dengan menggunakan motor untuk diantarkan ke alamat tersebut namun dipertengahan jalan korban di begal sepeda motornya.

Korban sempat diancam dengan senjata tajam ke arah perut, namun beruntung korban dapat menghindar dengan baik sehingga hanya robek bajunya saja dan tidak mampu mempertahankan kendaraannya.

Selanjutnya, korban Joni dan Nanda melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Jambi Selatan dan mendapat laporan tersebut polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan Ool di rumah orangtuanya di kawasan Jelutung, Kota Jambi, pada Rabu lalu (25/4/) sekitar pukul 07.00 WIB.

Terpisah Tersangka lainnya yakni Piston ditangkap di rumah pamannya di kawasan Talang Bakung beserta barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Mio milik korban.

Saat mencoba melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya Aan, dua pelaku yang sudah di amankan tersebut mencoba melarikan diri dari polisi dan terpaksa tim melakukan tindakan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku untuk melumpuhkannya.

Dari kedua pelaku tersebut, polisi berhasil membawa barang bukti yakni satu senjata tajam sepanjang 50 cm, satu unit sepeda motor yamaha Vario warna hitam dan satu unit sepeda motor Mayaha Mio milik korban, kata Yudha.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*