Empat Gaya Santai Sri Mulyani Ketika Di Luar Jam Kerja

Empat Gaya Santai Sri Mulyani Ketika Di Luar Jam Kerja
Empat Gaya Santai Sri Mulyani Ketika Di Luar Jam Kerja

Geraiberita – Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan sosok wanita yang cerdas dan berprestasi. Tak heran jika mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut dikagumi banyak orang. Bukan cuma di dalam negeri, Ani, sapaan akrab Sri Mulyani juga diakui kehebatannya di dunia. Hal ini terbukti saat dia berhasil meraih predikat sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World) di acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai UEA.

Selain masalah prestasi, Ani dikagumi karena selalu berpenampilan sederhana tapi tetap elegant ketika bekerja. Namun saat di luar kantor Ani beberapa kali terlihat bergaya casual bak anak muda. Ini tentu akan bikin pangling setiap orang yang biasa melihatnya berpenampilan resmi. Berikut gaya Menkeu tersebut.

1. Berdiri di kapal pakai topi dan kacamata sambil acungkan telunjuk

Saat mengunjungi Labuan Bajo Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat bergaya casual. Dia mengenakan celana panjang warna cream serta kemeja putih lengan panjang. Sri Mulyani juga melengkapi penampilannya itu dengan memakai scraf di leher.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga tak lupa menggunakan kacamata hitam untuk menghindari sinar matahari. Selain itu, dia pun memakai topi putih. Di atas kapal, Sri Mulyani kemudian difoto sambil tersenyum dengan mengacungkan telunjuk dari dua tangannya ke atas. Penampilan ini cukup casual karena dalam keseharian bekerja tak pernah terlihat demikian.

2. Pakai topi di balik dan lepas kacamata

Ketika mengunjungi Pulau Rinca, Labuan Bajo, Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat berbeda. Hal itu karena penampilannya tak seperti biasanya. Ani, begitu sapaan akrab Sri Mulyani nampak lebih nyentrik. Dengan mengenakan kaos hitam dia melepas kacamatanya. Ani juga memakai topi namun di balik. Tak lupa juga untuk menambah kesan modis, alumni Universitas Indonesia ini mengenakan scraf yang diikatkan di leher.

Sambil berjongkok memegang komodo, Ani tersenyum riang. Penampilan tersebut benar-benar beda ditambah dia lepas kacamata yang merupakan ciri khasnya. “Saya juga mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat Komodo – reptil istimewa yang merupakan salah satu keajaiban dunia,” tulisnya dalam sebuah keterangan foto di akun Instagram.

3. Pakai jeans dan kemeja bak anak kuliah

Sebagai pejabat negara, Menteri Keuangan Sri Mulyani kerap kali melakukan kunjungan daerah ke berbagai tempat. Seperti beberapa waktu lalu, Ani, sapaan akrab Sri Mulyani mengunjungi Pos Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Labuan Bajo dan juga Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ( KP2KP) Labuan Bajo.

Pada kunjungannya itu, Ani terlihat berdandan simpel dan casual. Ani mengenakan jeans dongker dipadukan kemeja biru muda kotak-kotak dengan lengan panjang. Dia juga menggunakan teplek hitam sambil menenteng tas. Penampilannya tersebut seperti anak muda yang masih duduk di bangku kuliah.

4. Santai berpakaian olahraga

Beberapa kali Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat olahraga bersama para jajarannya. Pada 16 Maret 2018 lalu, Menkeu Sri Mulyani olahraga dengan bermain voli dan tenis meja. Layaknya orang sedang berolahraga, Ani, sapaan akrab Sri Mulyani juga nampak simpel dengan pakaian olahraga.

Saat itu, dia mengenakan kaos biru lengan pendek dan training hitam panjang. Tak ketinggalan, Ani pun memakai sepatu olahraga berwarna abu-abu. Namun yang terlihat nyentrik, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia menggunakan kacamata hitam saat bermain voli. Dengan senyum sumringah Ani nampak sekali menikmati olahraga tersebut.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*