Juventus Gagal Lolos Walaupun Menang 1-3 Atas Real Madrid

Juventus Gagal Lolos Walaupun Menang 1-3 Atas Real Madrid
Juventus Gagal Lolos Walaupun Menang 1-3 Atas Real Madrid

Geraiberita – Hasil pertandingan Real Madrid vs Juventus untuk leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis, di Santiago Bernabeu, usai secara dramatis dengan skor 1-3. Agregat 4-3. Los Blancos lolos melalui penalti menit terakhir.

Ini merupakan pertandingan luar biasa, berlangsung di kandang Real Madrid. Sepertinya Juventus mengambil inspirasi dari kebangkitan AS Roma atas Barcelona kemarin. Seperti kita tahu Roma memasuki laga leg kedua tertinggal skor agregat 4-1. Mereka kemudian mencetak tiga gol dan lolos ke semi final dengan keunggulan gol tandang.

Bianconeri meniru langkah serupa, meski belum sepenuhnya berhasil. Mereka mencetak gol cepat pada menit kedua melalui Mario Mandzukic. Sebenarnya kedua gol terjadi dengan pola yang sama, dan terbukti keduanya efektif. Umpan lambung dilayangkan dari sisi kanan, ditanduk oleh Mandzukic di sisi kirar, dekat tiang jauh. Dan keduanya GOL! Agregat saat ini 3-2, masih untuk keunggulan Los Blancos. Lihat cuplikan keduanya di bawah ini.

Dan ini agaknya taktik yang sudah dirancang oleh manajer Massimiliano Allegri. Karena selama lima menit berikutnya begitulah yang anak-anak Juventus lakukan. Mengirim bola dari kanan, ke arah mantan pemain Los Blancos itu, untuk ditanduk ke gawang. Masih gagal sejauh ini, tapi cara yang sama diulangi terus menerus. Mengincar titik lemah Real Madrid.

Dan gol tadi, seperti disampaikan oleh OptaJoe adalah gol kebobolan tercepat yang pernah diderita oleh Los Merengues di ajang Champions League.

Menit 8 hal yang sama terjadi lagi. Kali ini Douglas Costa mengirim umpan rendah dari kanan. Hampir saja menjadi gol berikutnya. Menit 11 tuan rumah mencoba membalas. Satu umpan pendek dari Luka Modric menghampiri Gareth Bale, yang tembakan rendahnya berhasil dihentikan Gianluigi Buffon. Bola muntah disambar pemain Wales itu dengan tumitnya tapi melebar. Dan di belakang sana Cristiano Ronaldo marah-marah, menuding sebuah umpan ke arahnya akan lebih mudah menjadi gol.

Menit 14 Isco berhasil menggetarkan jala gawang lawan. Tapi apa yang terjadi? Gol dianulir oleh wasit Michael Oliver dari Inggris, setelah menilai offside terjadi lebih dulu. Menit 15 seharusnya sudah 2-0. Bola berhasil sampai ke Mandzukic tapi memantul dan direbut oleh Keylor Navas. Menit 17 Juventus melakukan pergantian pertamanya. Agak aneh, baru 17 menit! Stephan Lichtsteiner masuk menggantikan Mattia De Sciglio yang agaknya cedera.

Menit 25 semakin terlihat betapa menderitanya Los Merengues tanpa kehadiran kapten dan bek tengah mereka, Sergio Ramos. Pada menit yang sama Sami Khedira mencoba satu langkah ambisius, menembak dari jarak jauh tapi melebar.

GOL! BENCANA untuk Real Madrid. GOL KEDUA! Skor agregat 3-2 saat ini, masih untuk keunggulan tuan rumah. Tapi untuk berapa lama? Seperti yang bisa Anda saksikan di cuplikan di atas tadi maka kedua gol kebobolan yang diderita skuad Zinedine Zidane terjadi dengan cara yang mirip. Umpan lambung dari kanan, disambut dengan tandukan Mandzukic di sisi kiri, dekat tiang jauh.

Babak kedua sudah dimulai, dan Zidane melakukan dua pergantian sekaligus. Bale serta Casemiro out, digantikan oleh Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Jelas, dia menginginkan gol di sini. Menit 49 langsung terlihat reaksi dari pihak Real Madrid dengan serangan-serangan mereka, meski belum sungguh-sungguh membahayakan gawang tim tamu.

DAN GOL LAGI! AGREGAT 3-3! Satu bola mudah jatuh ke dalam kotak penalti, tapi gagal diselamatkan oleh kiper Navas. Bola liar disambar oleh Blaise Matuidi ke gawang yang kosong. Ini akan menjadi extra time bagi kedua tim.

Sudah menit 83. Bianconeri butuh sebuah gol lagi jika tak ingin laga ini berlanjut ke masa extra time yang di masa lalu merupakan salah satu keunggulan Real Madrid. Sudah 7 kartu kuning keluar dari saku wasit Michael Oliver dari Inggris. Kita bisa melihat setidaknya satu kartu merah malam ini.

KARTU MERAH dan PENALTI! Menit 4 injury time Buffon dikartumerah wasit setelah memprotes secara berlebihan saat Benatia melanggar Isco di dalam kotak penalti. Peluang terbaik Real Madrid untuk mencetak satu gol dan sekaligus lolos ke semi final. Menit 5 masa extra time Wojciech Szczesny masuk dan Gonzalo Higuain keluar. Ronaldo maju sebagai eksekutor daaaaan GOOOOL! 1-3, 4-3 agregat!

Setelah injury time 8 menit, wasit Michael Oliver akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs Juventus ditutup dengan skor akhir 1-3, agregat 4-3.

Susunan pemain Real Madrid vs Juventus:

Real Madrid XI: Navas, Carvajal, Varane, Vallejo, Marcelo, Casemiro, Modric, Kroos, Isco, Ronaldo, Bale. Cadangan: Casilla, Benzema, Hernandez, Lucas, Llorente, Asensio, Kovacic.

Juventus XI: Buffon, De Sciglio (Lichtsteiner), Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Matuidi, Douglas Costa, Higuain, Mandzukic. Cadangan: Szczesny, Cuadrado, Marchisio, Asamoah, Rugani, Sturaro.

Sumber : Gilabola

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*