Liverpool Berhasil Kalahkan Manchester City 1-2 Di Etihad Stadium

Liverpool Berhasil Kalahkan Manchester City 1-2 Di Etihad Stadium
Liverpool Berhasil Kalahkan Manchester City 1-2 Di Etihad Stadium

Geraiberita – Hasil pertandingan Manchester City vs Liverpool, leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu di Etihad, usai dengan skor 1-2, agregat 1-5.

Manchester City, yang harus membalikkan defisit tiga gol hasil laga leg pertama, tampak menurunkan susunan pemain yang agak ambisius malam ini. Formasi tim 3-5-1-1, dengan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus menjadi dua target man di depan.

Dan formasi itu agaknya terbukti kebenarannya setelah sang striker muda asal Brasil itu membuka gol bagi tuan rumah dalam waktu 1 menit 57 detik. Gol bermula dari garis setengah lapangan. Fernandinho berebut bola dengan Virgil Van Dijk. Sementara pemain Liverpool itu sibuk minta tendangan bebas ke wasit bola diambil alih oleh Fernandinho dan dikirim panjang ke depan ke arah Raheem Sterling, yang dengan cerdik mengumpankan ke Jesus di sisi kirinya dan GOL! 1-0! Agregat 1-3!

Tekanan dari The Citizens segera turun segera setelah gol pertama terjadi, tapi sebagian mungkin juga karena para pemain tamu segera mengorganisasikan dirinya.

Seperti yang sudah kami prediksikan sejak awal, wasit Antonio Mateu dari Spanyol adalah raja kartu dan tak akan segan-segan cabut sana, cabut sini. Hingga akhir babak pertama sudah ada lima kartu kuning keluar dari sakunya. Dua pemain tuan rumah yang terkena adalah Ederson Moraes untuk kemarahannya dan aksinya mendorong-dorong dada Sadio Mane di menit 14 serta Bernardo Silva menit 30. Tiga pemain The Reds juga terkena kuning: Mane, Trent Alexander-Arnold, serta Roberto Firmino.

Babak kedua dimulai dengan pemandangan Pep Guardiola duduk di tribun penonton. Agaknya tadi dia diusir oleh musuhnya, wasit Antonio Mateu pada akhir babak pertama saat memprotes gol Leroy Sane yang dianulirnya.

Dan GOL! Pahlawan The Reds asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak gol di menit 56. Gol ini berawal dari serangan tim sesaat sebelumnya dengan Salah mengumpankan bola ke Mane di depan kotak. Sang pemain Senegal itu berlari masuk, berhasil melewati hadangan dua pemain lawan sebelum terjatuh di depan kiper Ederson. Tapi Salah mengambil alih bola dan mengirim masuk dari sudut yang sempit. GOL! 1-1! Agregat 1-4!

BENCANA! Manchester City di ambang tersisih dari Liga Champions setelah Roberto Firmino menambahkan gol kedua pada menit 77 bagi The Reds malam ini. Skor 1-2, agregat 1-5 untuk keunggulan skuad Jurgen Klopp.

Entah mengapa Nicolas Otamendi begitu gugup. Didekati oleh Firmino di sisi kanan lini pertahanan, ia malah terjatuh. Jadilah pemain Brasil itu mencuri bola, mendekati gawang dan menembak dari sudut sempit. GOL! 1-2!

Setelah injury time 2 menit, wasit Antonio Mateu akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester City vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 1-2, agregat 1-5.

Susunan pemain Manchester City vs Liverpool:

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte; Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sane; Sterling, Bernardo, G Jesus. Cadangan: Bravo, Aguero, Kompany, Foden, Gundogan, Zinchenko, Delph.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino. Cadangan: Mignolet, Clyne, Moreno, Klavan, Solanke, Ings, Woodburn.

Sumber : Gilabola

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*