Riza Shahab Tercyduk Kasus Narkoba Dan Sudah Diamankan Polisi

Riza Shahab Tercyduk Kasus Narkoba Dan Sudah Diamankan Polisi
Riza Shahab Tercyduk Kasus Narkoba Dan Sudah Diamankan Polisi

Geraiberita – Artis Riza Shahab, Reza Alatas dan empat orang lainnya dilakukan assessment di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Assessment dilakukan untuk menentukan apakah keenamnya harus direhabilitasi atau tidak.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander mengatakan, Riza Shahab cs mengaku menggunakan sabu. Tetapi, dalam tes urine keenamnya dinyatakan positif ekstasi dan sabu. Namun, polisi tak bisa memastikan apakah mereka memang menggunakan dua jenis narkoba itu mengingat tak ada barang bukti narkoba yang ditemukan saat penangkapan.

“Dari dokter kan bilang positif sabu dan ekstasi, tapi kan masih perlu pendalaman lagi apa iya menggunakan dua jenis narkoba itu. Makanya, kita lakukan assessment ke BNNP DKI dan selama menunggu hasilnya mereka kita tempatkan di sini (Polda Metro Jaya),” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Assessment itu, kata dia, untuk menentukan mereka dilakukan rehabilitasi ataukah tidak. Bila iya, apakah bakal menjalani rehabilitasi jalan ataukah inap. Bila direhab, bakal dilakukan konseling juga dengan keluarganya menentukan tempat rehabilitasi.

Selama menantikan hasil assessment, paparnya, mereka bakal ditempatkan ditahanan Polda Metro Jaya. Adapun Riza dan Reza, hanya mengenal beberapa orang dari empat rekannya yang juga turut ditangkap itu. (Baca: Konsumsi Sabu, Artis Riza dan Reza Akui Terpengaruh Lingkungan)

Dari keempatnya, tambah Donny, salah satu di antaranya merupakan pemilik properti di apartemen yang belum disewakan itu. “Jadi ada beberapa link mereka yang kenal di jalan, lalu ketemu dan terkumpulah mereka itu di apartemen,” katanya.

Polisi meringkus artis Riza Shahab alias RS bersama lima rekannya usai mengonsumsi sabu di Apartemen The Wave, Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Penangkapan diawali polisi memburu pelaku berinisial RHS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, RHS ditangkap di kediamannya Kos De Villa Nomor 12 Jalan Karet Pedurenan, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun di lokasi tersebut kepolisian tak menemukan pelaku.

“Pelaku RHS ternyata berada di Apartemen The Wave, Kuningan, Jakarta Selatan,” kata Argo kepada wartawan, Jumat (13/4).

Kemudian tim bergerak menuju Apartemen The Wave. Di tempat ini polisi mendapati empat orang di apartemen tersebut.

“Di depan Lobby Apartemen The Wave Tower Coral Jakarta Selatan, empat tersangka atas nama RHS, REF, RA dan artis diamankan, kemudian dilakukan interogasi dan mengaku bahwa ke empat orang ini mengaku telah mengonsumsi narkotika jenis sabu di Lantai 23 Unit 23-1A bersama dengan dua temannya bernama SN dan WSS yang belum ketangkap,” kata Argo.

Dari keterangan pelaku polisi menuju salah satu kamar di apartemen tersebut. Di kamar itu ditemukan dua pelaku.

“Dengan adanya keterangan tersebut kemudian tim sambangi kamar itu dan diamankan dua orang tersebut yakni SN dan WSS,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu buah korek api dan satu alat bong sisa pakai. “Dari hasil pemeriksaan ke enam orang tersebut positif Ampetamine dan Metampetamine,” pungkasnya).

Sumber : Sindonews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*