Aubameyang Ngaku Dirinya Sempat Kesulitan Main Di Premier League

Aubameyang Ngaku Dirinya Sempat Kesulitan Main Di Premier League
Aubameyang Ngaku Dirinya Sempat Kesulitan Main Di Premier League

Geraiberita – Pierre-Emerick Aubameyang mengakui jika dirinya sempat kesulitan beradaptasi di Premier League. Penyerang Arsenal sulit karena kondisi fisiknya tidak cukup prima untuk bermain di level kompetitif.

Aubameyang datang ke Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu, setelah dibeli dari Borussia Dortmund. The Gunners harus mengeluarkan dana hingga 63 juta euro agar mendapatkan tenaga pemain berusia 28 tahun tersebut.

Premier League selama ini dikenal sangat mengandalkan permainan fisik, Aubameyang pun mengakui hal tersebut membuatnya sempat kesulitan.

“Pada awal kedatangan saya, kondisinya sangat sulit karena secara fisik saya belum siap. Saya tidak bermain di bulan Januari, hampir sepanjang bulan. Jadi itu tidak mudah,” ucap Aubameyang.

Pemain asal Gabon ini langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama Arsenal. Setelah itu, Aubameyang gagal mencetak gol selama tiga pertandingan dan juga sempat gagal mengeksekusi penalti. Tapi, kemudian Aubameyang mampu tampil stabil.

Hingga musim 2017/18 berakhir, pemain asal Gabon tersebut mampu mencetak 10 gol dari 13 pertandingan yang dia jalani di Premier League.

“Saya bekerja keras dengan para staf, saya menemukan kondisi saya. Lalu saya mencetak beberapa gol dan terima kasih pada teman-teman saya. Tentu saja, karena kami bekerja untuk mendapatkan hal tersebut. Kami punya banyak pemain muda dan itu bagus di masa depan,” tandas Aubameyang. (goal/asa)

* Aubameyang Terkejut Kalau Wenger Tinggalkan The Gunners

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tidak menyangka bahwa Arsene Wenger akan meninggalkan posisi manajer di akhir musim 2017/18. Aubameyang ingin Wenger bertahan lebih lama lagi di Arsenal.

Wenger masih punya kontrak satu musim di Arsenal. Tapi, manajer asal Prancis telah mengambil keputusan. Wenger memilih untuk meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Wenger menyudahi kebersamaan lebih dari dua dekade di Arsenal.

Bagi Aubameyang, keputusan Wenger ini membuat dia kaget. Pasalnya, ia baru saja bergabung dengan The Gunners pada bulan Januari yang lalu.

“Saya pikir Wenger akan bertahan di Arsenal selama beberapa tahun yang akan datang. Tapi, seperti inilah hidup. Inilah sepakbola. Terkadang, Anda tidak akan pernah tahu,” ucap Aubameyang dikutip dari Goal Internasional.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*