Permintaan Maaf Wakapolri Soal Terjadinya Keributan Di Mako Brimob

Permintaan Maaf Wakapolri Soal Terjadinya Keributan Di Mako Brimob
Permintaan Maaf Wakapolri Soal Terjadinya Keributan Di Mako Brimob

Geraiberita – Wakapolri Komjen Syafruddin memohon maaf atas peristiwa kerusuhan yang terjadi di rutan Salemba cabang Kelapa Dua, Depok, sejak Selasa (8/5) lalu. Ia menyadari jika peristiwa tersebut menjadi sorotan masyarakat di dalam maupun dunia.

“Selaku pimpinan Polri dan yang bertanggung jawab dalam operasi penanggulangan ini mohon maaf kepada seluruh rakyat serta bangsa dan negara karena terganggu atas kejadian ini,” ujar Wakapolri dalam jumpa pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5).

“Polri memohn maaf atas kejadian ini walaupun Polri menjadi korban,” tegasnya.

Selain itu, Wakapolri juga memohon maaf kepada keluarga anggota yang gugur dalam bertugas.

“Secara khusus jajaran Polri memohon maaf kepada keluarga korban anggota yang gugur sebanyak 5 orang dan yang luka-luka 4 orang. Karena institusi Polri tidak sempat menyelamatkan jiwa dan raga yang gugur,” ungkapnya.

“Walaupun segala upaya tenaga dan pikiran yang saya pimpin sendiri upaya-upaya mulai dari persuasif dengan memperhatikan segala hal,” sambungnya.

Operasi penanggulangan sendiri telah berakhir pada pukul 07.15 Wib tadi. Seluruh narapidana terorisme yang berjumlah 156 orang sudah menyerahkan diri, satu di antaranya tewas.

Dari peristiwa tersebut, lima anggota Polri dan satu narapidana tewas. Serta empat anggota Polri lainnya luka-luka.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*