Persekutuan Gereja Indonesia Tak Ingin Ada Yang Menyebar Video Koran Bom Surabaya!

Persekutuan Gereja Indonesia Tak Ingin Ada Yang Menyebar Video Koran Bom Surabaya!
Persekutuan Gereja Indonesia Tak Ingin Ada Yang Menyebar Video Koran Bom Surabaya!

Geraiberita – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengimbau kepada masyarakat agar tak menyebarkan foto maupun video para korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5). Dengan penyebaran foto yang diunggah di media sosial, justru akan membuat senang para pelaku teror.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Umum PGI, Krise Gosal, dalam konferensi pers di Grha Oikoumene, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu siang.

“Kami mengimbau masyarakat menghentikan penyebaran foto dan video. Karena ini justru tujuan teroris, yakni menebarkan rasa takut di tengah masyarakat. Kami mengimbau masyarakat untuk menebarkan kasih dan rasa damai melalui ragam media,” imbaunya.

Krise menyampaikan masyarakat tak perlu takut menghadapi ancaman terorisme. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan persoalan ini kepada negara.

“Kami mendukung sepenuhnya tindakan negara dalam memberantas semua perilaku kekerasan dan aksi-aksi terorisme di tanah air tercinta,” jelasnya.

PGI juga mengimbau kepada elite politik dan masyarakat agar tak melontarkan komentar yang justru dapat memperkeruh keadaan. Peristiwa teror di Surabaya jangan sampai dijadikan panggung politik.

“Janganlah menggunakan peristiwa kekerasan dan tindak terorisme ini untuk menangguk kepentingan politik dan sesaat. Karena harga yang sedang dipertaruhkan adalah masa depan bangsa,” tegasnya.

Krise juga mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam kepada para korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. “Semoga semua keluarga diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*