Prabowo Ingin Tenangkan Gus Ipul-Puti Dalam Pemilihan Gubernur Jatim

Prabowo Ingin Tenangkan Gus Ipul-Puti Dalam Pemilihan Gubernur Jatim
Prabowo Ingin Tenangkan Gus Ipul-Puti Dalam Pemilihan Gubernur Jatim

Geraiberita – Partai Gerindra tidak ingin dianggap setengah hati dalam mendukung pasangan calon (Paslon), Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan turun ke Jawa Timur untuk memenangkan paslon nomor urut dua ini.

“Pak Prabowo memastikan turun ke Jawa Timur. Jadwalnya tanggal 3, 4, 5, dan 6 Mei 2018 ini,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hendro Tri Subiyantoro kepada Merdeka.com, Senin (30/4).

Dalam acara ini, Prabowo ingin terlibat secara langsung untuk memenangkan paslon Gus Ipul-Puti. Hal ini menegaskan kalau Partai Gerindra ini serius untuk memenangkan paslon nomor urut dua ini. Perjalanan ke Jatim ini bertagline Prabowo Menyapa dengan Jatim Kita Mendukung Gus Ipul.

Agenda ini sudah lama dirancang, selama empat hari di Jawa Timur, Prabowo akan melakukan konsolidasi dan koordinasi pemenangan paslon Gus Ipul-Puti. Agenda pertama di Surabaya, kemudian diteruskan menjenguk koleganya yang sedang sakit, Kiai Maksum. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Blitar untuk nyekar di makan Bung Karno, dan diteruskan ke Nganjuk.

“Selain persoalan Pilgub, Pak Prabowo juga ada kaitannya dengan pilkada kabupaten,” ujarnya.

Dari Nganjuk, lanjut Hendro, Prabowo akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten Bojonegoro. Disini Prabowo akan bertemu dengan pendukung untuk memenangkan paslon Gus Ipul-Puti. Konteks pertemuan dengan kader ini ingin supaya Gus Ipul-Puti menang dalam pemilihan gubernur ini. “Di sini Pak Prabowo akan lama, karena menginap di Bojonegoro,” ujarnya.

Tidak berhenti di sini, Prabowo juga akan ke Lamongan menuju Pondok Pesantren di Sunan Drajat. Di sini akan ada acara pertemuan antara Kiai di Pondok Sunan Drajat, Prabowo dengan Gus Ipul. Kemudian pertemuan terakhir dilakukan di Pasuruan yang akan bertemu 10.000 kader.

“Jadi Pak Prabowo benar-benar menjadikan waktu berkunjung sangat padat. Pertemuan dengan kader-kader telah diagendakan,” jelas Hendro.

Kedatangan Prabowo ini menepis anggapan bahwa Gerindra tidak serius dalam mendukung pasangan calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Gerindra sangat komitmen dengan dukungannya dan ingin memenangkan paslon yang mendapatkan nomor urut dua ini.

“Ini bukti kalau kami sangat serius dalam mendukung pasangan calon Gubernur di Jawa Timur,” ujar dia.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*