Swansea City Kalah 0-1 Saat Menjamu Southampton

Swansea City Kalah 0-1 Saat Menjamu Southampton
Swansea City Kalah 0-1 Saat Menjamu Southampton

Geraiberita – Hasil pertandingan Swansea City vs Southampton di Liberty Stadium, Rabu dinihari, usai dengan skor 0-1. The Saints meloncat ke urutan 16 klasemen, sekaligus memastikan West Brom terdegradasi.

Southampton, Swansea, dan West Brom adalah tiga tim berturut-turut yang menghuni urutan 17, 18, dan 19 klasemen Liga Inggris sebelum laga dimulai malam ini di Stadion Liberty. Sebuah kemenangan, oleh siapa pun, akan membawanya 3 poin menjauh di atas zona degradasi, sekaligus menyingkirkan West Brom. Tapi sebuah hasil imbang akan memperpanjang nafas West Brom sampai ke pekan terakhir musim, setidaknya.

Gol kemenangan penentu pertandingan terjadi menit 75 oleh pemain pengganti Manolo Gabbiadini. Ia menyambar satu bola muntah setelah kiper The Swans memblokir satu tendangan keras Charlie Austin. Sang pemain cadangan itu bereaksi paling cepat, menyodok bola ke gawang dan GOL! 0-1!

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka bukan hanya satu tim yang patah hati, tapi dua sekaligus. Swansea dan West Brom. Yang disebut terakhir ini hanya memiliki 31 poin, sudah tak mungkin memanjat keluar zona berbahaya Premier League.

Sementara The Swans masih bisa keluar, dengan syarat Huddersfield yang berada di atas mereka kalah dalam dua laga terakhirnya musim ini.

Tim tuan rumah yang berseragam putih-putih sebenarnya tampil lebih kuat sejak awal dan terus menerus mengirimkan umpan silang atau terobosan ke dalam kotak tim tamu. Tapi justru The Saints yang setidaknya tiga atau empat kali mendapatkan peluang emas, seluruhnya melalui Charlie Austin, namun kesigapan kiper Lukasz Fabianski mementahkan semuanya, sebelum bola muntah yang terakhir kali berhasil dimanfaatkan oleh Gabbiadini.

Setelah 7 menit extra time, wasit Michael Oliver akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Swansea City vs Southampton ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Swansea vs Southampton:

Swansea: Fabianski; Roberts, Naughton, Mawson, Fernandez, Olsson; Clucas, Ki, King; J Ayew, A Ayew. Cadangan: Nordfeldt, Van der Hoorn, Carroll, Sanchez, Dyer, Narsingh, Abraham.

Southampton: McCarthy; Hoedt, Bednarek, Stephens; Soares, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Tadic, Austin, Redmond. Cadangan: Forster, McQueen, Ward-Prowse, Sims, Gabbiadini, Long, Carrillo.

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*