4 Kisah Mahfud MD Marah Sampai Presiden PKS Ikut Turun Tangan

4 Kisah Mahfud MD Marah Sampai Presiden PKS Ikut Turun Tangan
4 Kisah Mahfud MD Marah Sampai Presiden PKS Ikut Turun Tangan

Geraiberita – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD naik darah setelah mendapat kiriman meme ‘Saya Pancasila, Saya Rp 100 Juta’, dari salah satu kader PKS. Mendapat meme yang menyindir soal gajinya di BPIP itu, dia tidak tinggal diam.

Manfud langsung’menyerang’ PKS. Persoalan ini terus bergulir sampai akhirnya Presiden PKS Sohibul Iman turun tangan untuk meredam amarah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. Berikutrangkuman pernyataan Mahfud MD yang menyindir PKS, dan pernyataan Presiden PKS yang membuat masalah ini selesai.

1. Mahfud MD: PKS sudah lahirkan dua koruptor besar
Merdeka.com – Kekesalan Mahfud MD kepada PKS memuncak. Dia mengatakan bahwa PKS sudah melahirkan dua koruptor besar di tanah air. Ini terpaksa keluar dari mulut Mahfud karena dia jengkel mendapatkan meme dari seorang kader PKS yang bertuliskan ‘Saya Pancasila, Saya Rp 100 Juta’.

“Saya tahu persis. Saya bilang, PKS itu sudah melahirkan dua koruptor besar, mau melurus-luruskan orang dengan cara tidak sopan. Itu baru yang di penjara, belum lagi yang dilaporkan, masih dalam proses. Itu yang tidak sah,” kata Mahfud.

2. “Pak Hidayat Nur Wahid yang dianggap paling bersih pernah kembalikan gaji enggak?”
Merdeka.com – Mahfud bercerita, saat menjadi anggota DPR pernah mengembalikan penghasilannya, tentunya dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Kemudian dia kembali menyindir kader PKS, kali ini Hidayat Nur Wahid. Mahfud mempertanyakan apakah mantan Ketua MPR itu pernah melakukan hal yang sama dengan dia.

“Coba lihat pejabat mana saja yang paling bersih di negeri ini, ada pernah kembalikan gaji enggak? Taruh Pak Hidayat Nur Wahid yang dianggap paling bersih pernah kembalikan gaji enggak? Amien Rais pernah mengembalikan gaji enggak? Siapa coba? Menteri enggak ada? Karena nggak ada mekanisme pengembalian gaji itu,” kata dia.

“Saya sering melakukan (mengembalikan honor) kalau Anda merasa mendapatkan secara halal tetapi secara moral tidak berhak, maka kembalikan ke negara melalui penerimaan negara non-pajak,” ucap Mahfud.

3. Jengkel dengan kader PKS yang kirim meme
Merdeka.com – Mahfud merasa sangat jengkel dengan kader PKS yang telah mengirim meme tersebut. Dia mengaku kader PKS itu sering kali ke rumahnya untuk melakukan diskusi.

“Saya jengkel juga anggota PKS tiba-tiba kirim meme. Orang ini kurang ajar ini, orang ini sering ke rumah saya minta diskusi. Saya block dia. Ini PKS itu tanya anggota DPR-nya berapa terima duit? Pasti dua kali lebih besar anggota, jangan ketuanya masih ditambah Rp 100 juta lagi,” ujarnya.

4. Diselesaikan dengan cara damai
Merdeka.com – Perseteruan Mahfud MD dan kader PKS akhirnya diselesaikan dengan damai. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Dia menyatakan persoalan kadernya dengan Mahfuf MD sudah selesai. Menurut dia, perseteruan yang terjadi kemarin hanyalah buah dari miskomunikasi.

Sohibul menjelaskan, kiriman meme diterima Mahfud yang berasal dari kadernya sesungguhnya adalah proses klarifikasi. Namun, terjadi kesalahpahaman sehingga menimbulkan perkara tersebut.

“Sebetulnya posting dikirim kader itu, itu adalah copas (copy paste) dari apa yang dia dapatkan di medsos. Nah oleh dia, di bagian bawahnya disisipi kalimat ‘Prof, minta tabayyun mudah-mudahan ini hoax,” kata Sohibul.

Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*