Arus Tol Cikampek Padat Karena Ada Contra Flow Dari KM 65 Hingga KM 41

Arus Tol Cikampek Padat Karena Ada Contra Flow Dari KM 65 Hingga KM 41

Geraiberita – Kepolisian dan Jasa Marga kembali memberlakukan sistem lawan arah atau contra flow di kilometer 65 hingga kilometer 41 Tol Cikampek arah Jakarta, Senin (18/6).

Hal itu dilakukan PT Jasa Marga sesuai diskresi Kepolisian untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta selama arus balik Lebaran terutama pada Simpang Dawuan Km 66.

Menurut informasi PT Jasa Marga contra flow mulai diberlakukan pada pukul 15.05 Wib, setelah sebelumnya diperpanjang hingga Km 53 pada pukul 13.50 WIB. Contra Flow diberlakukan setelah terjadinya peningkatan volume kendaraan lalu lintas dari arah Purbaleunyi, Cipali dan Cikampek mengarah ke Jakarta.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, kemacetan atau kepadatan terjadi jelang rest area pada Km 62 hingga 42 arah Gerbang Pintu Tol Cikarang Utama.

“Rekayasa lalu lintas (lalin) berupa contra flow diharapkan dapat memecah kepadatan jelang rest area Km 42 arah Jakarta. Saat ini terpantau kondisi lalin arah Cikampek padat,” jelas Slamet.

Lebih lanjut, Slamet Waloya mengatakan, pemberlakuan contraflow ini atas kerjasama Kepolisian dan PT Jasa Marga.

Selain itu, untuk memastikan kelancaran pemberlakuan contra flow, Kepolisian juga menyiagakan petugas di lapangan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya.

Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*