Belgium Sukses Bekuk Costa Rica 4-1

Belgium Sukses Bekuk Costa Rica 4-1
Belgium Sukses Bekuk Costa Rica 4-1

Geraiberita – Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Belgia melawan Kosta Rika. Pertandingan ini dilangsungkan di King Baudouin Stadium, Brussels pada hari Selasa (12/06).

Ini adalah pertandingan terakhir kedua tim sebelum berangkat ke Piala dunia 2018 Rusia. Karenanya, cukup wajar jika kedua pelatih banyak melakukan eksperimen pemain dan skema permainan.

Kosta Rika bisa unggul lebih dulu melalui Bryan Ruiz. Tapi Belgia bisa membalik kedudukan dan menang telak dengan skor 4-1. Romelu Lukaku mencetak dua gol di pertandingan ini sementara Dries Mertens dan Michy Batshuayi mencetak masing-masing menciptakan satu gol. (bola/hsw)

Belgia yang bermain di depan para pendukung sendiri sudah bisa menguasai permainan sejak kickoff. Belgia bisa menekan Kosta Rika dan lebih banyak menguasai bola serta melakukan serangan.

Tapi tim tamu justru bisa unggul lebih dulu melalui sang kapten; Bryan Ruiz. Berawal dari serangan di sayap kanan, Jan Vertonghen salah melakukan antisipasi. Upaya Vertonghen untuk menjauhkan bola dengan sundulannya hanya mengarahkan bola ke kaki Ruiz. Tanpa kesalahan, Ruiz melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang Courtois pada menit ke-24.

Tapi keunggulan Kosta Rika tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Belgia bisa menyamakan kedudukan melalui Dries Mertens. Menguasai bola di sisi kanan, Romelu Lukaku tak bisa menembus pertahanan Belgia. Umpan silangnya bisa dihalau lawan. Tapi bola kemudian jatuh ke kaki Eden Hazard yang dengan cerdas menempatkan bola ke depan gawang lawan. Mertens pun dengan mudah melakukan tap in untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Menjelang babak pertama usai, Belgia bisa membalik kedudukan. Lukaku menjadi pusat serangan kilat Belgia dengan menerima bola di tengah. Bola kemudian diberikan kepada De Bruyne yang lalu mengalirkannya kepada Mertens yang menyisir di sayap kanan. Umpan silang Mertens sukses diselesaikan dari jarak dekat oleh Lukaku. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1.

Seperti normalnya pertandingan ujicoba, kedua tim sama-sama sudah mulai melakukan beberapa pergantian pemain sejak jeda. Belgia sepertinya yang lebih bisa memanfaatkan situasi ini untuk unggul lebih jauh.

Pada menit ke-50, Lukaku mencetak gol keduanya. Chadli mengejar umpan terobosan di sayap kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Lukaku yang juga ikut berlari bisa menyundul bola masuk ke gawang lawan. SKor pun berubah menjadi 3-2.

Lukaku punya kesempatan besar untuk mencetak hattrick dalam laga ini. Tapi tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Lukaku lebih memilih memberikan bola kepada Michy Batshuayi yang menyelesaikannya menjadi gol keempat tuan rumah. Sampai laga usai, Belgia tetap bisa mempertahankan kemenangan 4-1 mereka.

Susunan pemain Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata (Dendoncker), Alderweireld; Meunier (Chadli), Carrasco, Witsel, De Bruyne (Tielemans), E Hazard (Dembele), Mertens (Batshuayi), Lukaku (T Hazard).

Susunan pemain Kosta Rika: Navas; Gonzalez, Acosta, Duarte, Oviedo (Calvo); Gamboa (Smith), Borges (Azofeifa), Ruiz (Campbell), Teheda; Bolanos (Guzman), Urena (Venegas).

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*