Denmark Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1 Lawan Australia

Denmark Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1 Lawan Australia
Denmark Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1 Lawan Australia

Geraiberita – Denmark gagal merangkum kemenangan kedua di Piala Dunia 2018. Meski sempat unggul lebih dulu, Denmark harus puas bermain imbang 1-1 atas Australia di laga kedua Grup C di Samara Arena, Kamis (21/6) malam WIB.

Denmark unggul lewat gol cepat pemain bintangnya Christian Eriksen. Tapi, gol penalti Mile Jedinak membuat anak asuh Age Hareide harus kehilangan keunggulan. Hasil ini membuat persaingan di Grup C akan makin panas.

Jalannya Pertandingan

Denmark memulai laga dengan cara yang cukup impresif. Tim Dinamit bahkan sudah membuka gol pada menit ke-7. Mendapat umpan manis dari Jorgenson, Eriksen dengan tendangan kerasnya sukses membobol gawang Australia.

Tiga menit berselang, bintang Tottenham itu nyaris membawa Denmark mendapat gol kedua. Eksekusi tendangan bebasnya salah diantisipasi pemain belakang Australia. Tapi bola masih bisa ditangkap oleh Mat Ryan.

Perlahan Australia bangkit setelah tertekan di awal laga. Aaron Mooy mulai mengambil alih permainan di lini tengah. Pada menit ke-36, Mooy melepas umpan yang disambar oleh Milligan dengan sundulan kepala. Wasit pun menengok VAR.

Setelah itu, tayangan ulang memperlihatkan sundulan Milligan mengenai tangan Yusuuf Poulsen dan penalti diberikan kepada Australia.

Kapten Australia, Mile Jedinak sukses jadi eksekutor penalti. Ini adalah gol kedua Jedinak di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dia membobol gawang Prancis juga dari titik putih. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. (bola/asa)

Lanjut Babak Kedua :

Permainan Denmark tidak juga membaik pada babak kedua. Eriksen tidak mendapatkan patner yang tepat untuk menggedor lini pertahanan Australia. Negeri Kanguru lebih dominan dalam penguasaan bola.

Robbie Kruse dan Mathew Leckie kerap jadi ancaman bagi Denmark dari pergerakan di sisi sayap. Hanya saja, penyerang tengah Andrew Nabbout tampil kurang impresif untuk menyambut servis kedua pemain tersebut.

Daniel Arzani, pemain termuda di Piala Dunia 2018, menambah daya gempur Australia saat masuk pada menit ke-68. Arzani memberi sodoran untuk Mooy pada menit ke-71, tapi sepakan kerasnya masih tipis di atas mistar gawang Denmark.

Sepuluh menit akhir laga, banyak peluang dimiliki oleh kedua tim. Dua kali Kasper Schmeichel harus menghalau aksi Arzani dan Leckie. Sementara, Ryan berjibaku menahan gempuran Eriksen dan Sisto. Tidak ada gol tambahan terjadi hingga laga usai. Skor akhir 1-1.

Denmark (4-4-2): Kasper Schmeichel; Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard; Lasse Schone, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pione Sisto; Nicolai Jorgensen, Yussuf Yurary Poulsen
Pelatih: Age Hareide

Australia (4-2-3-1): Mathew Ryan; Aziz Behich, Mark Milligan, Trent Sainsbury, dan Josh Risdon; Aaron Mooy dan Mile Jedinak; Robbie Kruse, Tom Rogic, Mathew Leckie; Andrew Nabbout
Pelatih:Bert van Marwijk

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*