France Lolos Ke Semifinal Usai Kalahkan Uruguay 2-0

France Lolos Ke Semifinal Usai Kalahkan Uruguay 2-0
France Lolos Ke Semifinal Usai Kalahkan Uruguay 2-0

Geraiberita – Timnas Prancis mengamankan satu tempat di babak Semifinal Piala Dunia 2018. Prancis sukses meraihnya usai membekuk Uruguay dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Nizhny Novgorod, Jum’at (6/7) malam WIB.

Kemenangan Prancis ditentukan lewat sepasang gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann. Pada proses gol kedua Prancis yang dicetak Griezmann, tidak lepas dari kesalahan Fernando Muslera yang kurang tepat mengantisipasi laju bola.

Jalannya Pertandingan

Tanpa diperkuat oleh Edinson Cavani, Prancis gagal memberikan banyak ancaman pada lini belakang Prancis. Cristian Stuani yang dimainkan tak mampu menjadi tandem yang ideal bagi Luis Suarez.

Stuani sempat mendapat peluang pada menit ke-6 tapi tendangannya melebar. Sementara, sundulannya pada menit ke-14 masih bisa ditepis oleh Hugo Loris.

Pada menit ke-15, Kylian Mbappe mendapat peluang bagus. Ia dalam posisi bebas di kotak penalti saat menerima umpan dari Olivier Giroud. Tapi, Mbappe tidak sigap dan sundulannya melambung tinggi di atas mistar.

Setelah beberapa peluang lewat begitu saja, Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-40. Griezmann mengambil sepakan bebas dan melepas umpan yang dituntaskan oleh Raphael Varane untuk jadi gol. Le Blues unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Uruguay masih sulit keluar dari tekanan di babak kedua. Oscar Tabarez membuat upaya mengubah situasi dengan menari keluar Stuani dan Bentancur. Maxi Gomez dan Cristian Rodriguez masuk untuk bisa tampil lebih solid.

Namun, di saat juara Piala Dunia 1930 sedang berupaya menyerang, mereka harus kebobolan. Griezmann mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras pemain Atletico Madrid gagal ditangkap dengan baik oleh Muslera. Prancis pun unggul 0-2.

Pada menit ke-67, laga sempat terhenti usai pemain kedua tim terlibat insiden di lapangan yang bermula duel Mbappe dan Rodriguez. Kedua pemain pemicu memanasnya laga tersebut lantas diganjar kartu kuning oleh wasit.

Pada menit ke-73, Tolisso nyaris meraih gol ketiga untuk Prancis. Tapi, sepakan pemain yang bernaung di Bayern Munchen masih melambung dari gawang Muslera. Setelah itu, Prancis mulai melambatkan tempo permainan.

Beberapa pergantian untuk membuang waktu dilakukan dengan memasukkan Nabil Fekir dan Ousmane Dembele. Hingga laga usai, Prancis mengemas kemenangan dengan skor 0-2. Di babak Semifinal, Prancis akan melawan pemenang duel Brasil vs Belgia.

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentacur; Luis Suarez, Cristhian Stuani.
Pelatih: Oscar Tabarez

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*