Germany Tak Lolos Kebabak Selanjutnya Usai Kalah 2-0 Dari Korsel

Germany Tak Lolos Kebabak Selanjutnya Usai Kalah 2-0 Dari Korsel
Germany Tak Lolos Kebabak Selanjutnya Usai Kalah 2-0 Dari Korsel

Geraiberita – Jerman harus mengepak kopernya lebih awal dari Rusia. Sang jawara bertahan dipastikan tidak lolos dari penyisihan Grup F setelah kalah dengan skor 2-0 atas Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (27/6) malam WIB.

Kekalahan Jerman terjadi karena lengah di menit-menit akhir di mana Korea Selatan mampu mencetak gol lewat aksi Kim Young-Gwon dan Son Heung-Ming di masa perpanjangan waktu.

Jerman harus meraih nestapa, tersingkir dan berada di dasar klasemen. Korea Selatan, meskipun menang juga tidak lolos. Mereka berada di posisi ke-3 klasemen dengan empat poin. Meksiko dan Swedia lolos mewakili Grup F ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Joachim Loew membuat beberapa perubahan dalam skuatnya dibanding saat tampil di laga melawan Swedia. Mesut Ozil kembali dapat kepercayaan bermain. Selain itu, Leon Goretzka juga dimainkan di posisi winger, menggantikan peran Thomas Muller.

Jerman nampak sulit menemukan permainan terbaiknya di awal babak pertama. Serangan dari open play yang dibangun selalu mental. Pada menit ke-11, tendangan bebas Toni Kroos masih diamankan oleh penjaga gawang Hyun-Woo.

Menit ke-18, giliran Korea Selatan yang punya peluang dari tendangan bebas. Eksekusi Woo-Young sempat gagal ditangkap dengan sempurna oleh Manuel Neuer. Tapi, kiper Bayern Munchen bisa membuangnya sebelum disambar Heung Ming.

Dua peluang beruntung didapatkan Jerman pada menit ke-33 dan 38. Jika sepakan Reus mampu ditepis oleh Hyun-Woo, maka usaha Timo Werner membentur pemain belakang Korea Selatan.

Ozil mendapatkan peluang penutup di babak pertama. Tapi sepakan kaki kirinya gagal menembus pertahanan Hyun-Woo. Jerman dan Korea Selatan pun masuk ke ruang ganti tanpa mampu mencetak gol di babak pertama. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Jerman tetap bermain dominan dalam penguasaan bola dan juga membangun serangan. Tapi, penyelesaian akhir buruk jadi kendala. Thomas Muller dan Mario Gomez pun dimasukkan untuk menjadi pemecah kebuntuan.

Menit ke-64, Werner melepas tendangan keras setelah melakukan penetrasi. Tapi, arahnya masih belum tepat sasaran. Tiga menit berselang, Gomez melepas sundulan yang bisa diamankan oleh Hyun-Woo.

Seperti yang dilakukan di laga kontra Swedia, Julian Brandt dimasukkan oleh Loew saat dalam kondisi buntu. Brandt masuk pada menit ke-78. Tapi, tidak banyak aksi yang dia lakukan. Korea Selatan bertahan dengan rapi.

Setelah kegagalan Mats Hummels menyundul bola di depan gawang pada menit 87, Korea Selatan menyerang dan memberi petakan bagi Jerman. Kim Young-Gwon membobol gawang Jerman pada menit 90+2. Sempat dilihat dengan VAR, gol tetap disahkan.

Jerman dalam posisi tersudut setelah tertinggal 1-0. Manuel Neuer pun membantu serangan dan kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Korea Selatan. Son Heung-Min mencetak gol pada menit 90+6 dengan cara yang sangat mudah.

Korea Selatan menang dengan skor 2-0 dan sekaligus mengirim Jerman pulang lebih awal. Korea Selatan mengakhiri babak penyisihan grup dengan berada di posisi ke-3 Grup F. Sementara, Jerman ada di dasar klasemen dengan tiga poin.

Korea Selatan: 23-Cho Hyun-Woo, 2-Yong Lee, 5-Yun Young-Sun, 19-Lom Young-Gwon, 14-Chul Hong, 17-Lee Jae-Sung, 15-Jung Woo-Young, 20-Jang Hyun-Soo, 18-Moon Seon-Min, 13-Koo Ja-Cheol, 7- Son Heung-Min
Pelatih: Shin Tae-Yong

Jerman: 1-Manuel Neuer, 18-Joshua Kimmich, 15-Niklas Sule, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector, 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos, 14-Leon Goretzka, 10-Mesut Oezil, 11-Marco Reus, 9-Timo Werner
Pelatih: Joachim Loew

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*