Gol ke-600 Messi Bawa Barcelona Kalahkan Atletico Madrid

Gol ke-600 Messi Bawa Barcelona Kalahkan Atletico Madrid

Pertandingan jornada 27 La Liga 2017-18 mempertemukan Barcelona melawan Atletico Madrid. pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Minggu (04.03).

Gol tunggal Lionel Messi mengantarkan Barcelona meraih kemenangan penting dalam pertandingan ini. Gol tersebut merupakan gol ke-600 bagi Messi. Tapi kemenangan ini juga tidak diraih dengan mudah oleh Barca karena Atletico menunjukkan perlawanan sengit sampai akhir.

Duel dua pemuncak klasemen sementara La Liga ini dimulai dengan tempo tinggi. Barcelona, seperti biasa, langsung berusaha menguasai pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola.

Messi sudah mengancam pada menit ketujuh setelah melakukan kerjasama indah dengan Iniesta. Tembakan Messi berbelok arah setelah membentur pemain lawan tetapi Jan Oblak masih sigap menjaga gawangnya dan mengamankan bola.

Atletico mengandalkan serangan balik lewat bola-bola jauh untuk mengancam Barcelona. Tuan rumah mengantisipasinya dengan memasang garis pertahanan tinggi dan jebakan offside yang sebenarnya cukup beresiko.

Barcelona bisa unggul lebih dulu melalui pemain andalan mereka; Lionel Messi. Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Messi melepas tembakan terarah yang bersarang di pojok atas tiang jauh.

Tapi Barca harus kehilangan Andres Iniesta yang sepertinya belum pulih benar dari cedera hamstring yang dialaminya. Ia pun digantikan oleh Andre Gomes pada menit ke-34. Permainan Barca tak mengalami banyak perubahan sampai babak pertama ditutup masih dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, pertarungan menjadi semakin ketat. Intensitas serangan kedua tim semakin tinggi dan laga berjalan lebih end to end. Permainan juga semakin panas dengan kedua tim semakin keras saat berusaha menghentikan serangan lawan.

Barca mampu mencetak gol kedua pada menit ke-77 melalui Luis Suarez. Namun gol dari jarak dekat itu kemudian dianulir wasit Gil Manzano lantaran Suarez sudah berada pada posisi offside.

Pada menit-menit akhir, giliran Atleti yang mencetak gol dan kemudian dianulir wasit. Kevin Gameiro melepas tembakan keras di depan gawang yang mampu menjebol gawang Ter Stegen. Tapi gol ini tidak disahkan karena Diego Costa sudah offside saat mengirim assist.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Kemenangan ini menjadikan Barca sukses melebarkan jarak mereka dari Atleti menjadi delapan poin. Barca kini mengoleksi 69 poin sementara Atleti 61 poin di peringkat dua.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Coutinho, Rakiti, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez.

Susunan pemain Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Godin, Luis; Saul, Gabi, Thomas, Koke, Griezmann, Costa. Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*