Hasil Pertandingan Colombia vs Inggris 1-1 ( Penalti 3-4 )

Hasil Pertandingan Colombia vs Inggris 1-1 ( Penalti 3-4 )
Hasil Pertandingan Colombia vs Inggris 1-1 ( Penalti 3-4 )

Geraiberita – Inggris sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (4-3) dalam partai babak 16 besar yang digelar di Spartak Stadium, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dulu lewat gol penalti Harry Kane. Kolombia memaksakan laga berlanjut ke babak extra time berkat gol Yerry Mina di menit-menit terakhir.

Diwarnai penampilan cukup impresif dari penjaga gawang kedua tim, kemenangan Inggris di babak adu penalti ditentukan eksekusi Eric Dier.

Inggris berusaha langsung tampil menekan sejak menit pertama. Sayang beberapa kali usaha serangan anak asuh Gareth Southgate belum mampu membahayakan gawang David Ospina.

Di menit ke-16, Kane mendapat kesempatan untuk membawa Inggris unggul. Sayang sundulannya meneruskan crossing Kieran Trippier masih melambung di atas gawang Ospina.

Kolombia beruntung salah satu pemainnya, Wilmar Barrios tak mendapat kartu merah dari wasit Mark Geiger usai kedapatan menanduk Jordan Henderson di menit ke-41. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inggris terus melanjutkan tekanan mereka di area pertahanan Kolombia. The Three Lions mendapat hadiah penalti di menit ke-54 usai Carlos Sanchez kedapatan melanggar Kane di kotak terlarang dalam situasi sepak pojok.

Meski mendapat protes keras dari para pemain Kolombia, akan tetapi wasit Geiger tetap pada keputusannya. Kane yang bertindak sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan Ospina. Ini merupakan gol keenam Kane di Piala Dunia 2018 dan membuatnya menjadi top skorer sementara.

Tertinggal satu gol, Jose Pekerman merespon dengan memasukkan penyerang Carlos Bacca dan Mateus Uribe. Serangan Los Cafeteros pun makin berbahaya.

Memasuki masa injury, Uribe hampir saja membawa Kolombia menyamakan kedudukan. Sayang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Berawal dari sepak pojok, Kolombia akhirnya sukses memaksakan hasil imbang dan melanjutkan laga ke babak tambahan setelah sundulan Mina tak mampu dihadang Pickford dan Trippier dan menjadi gol.

Kesuksesan menyamakan skor membuat Kolombia makin berani keluar menyerang di babak tambahan. Namun tak ada momen berbahaya bagi kedua tim di paruh pertama extra time.

Babak tambahan paruh kedua baru dimulai, Jamie Vardy langsung mengancam pertahanan Kolombia. Sayang usahanya masih bisa diamankan Ospina.

Lagi-lagi Inggris memperoleh peluang emas. Menyambut sepak pojok, Eric Dier sukses melepaskan diri dari kawalan dan berada dalam posisi bebas. Sayang sundulannya masih melambung di atas mistar.

Tak ada gol tercipta hingga babak extra time berakhir. Pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu tendangan penalti.

Di babak adu penalti, beberapa penendang awal kedua tim sukses melakukan tugasnya dengan baik. Inggris sempat berada dalam tekanan ketika eksekusi penendang ketiga mereka, Henderson bisa ditepis Ospina.

Beruntung kemudian dua penendang Kolombia, Uribe dan Bacca gagal menaklukkan Pickford. Dier yang bertindak sebagai penendang terakhir pun melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Inggris lolos ke perempat final untuk menantang Swedia.

Susunan Pemain :
Kolombia: Ospina, Arias (Zapata 116′), Davinson, Mina, Mojica, Barrios, Sanchez (Uribe 79′), Lerma (Bacca 61′), Cuadrado, Quintero (Muriel 88′), Falcao.

Inggris: Pickford; Walker (Rashford 113′), Stones, Maguire; Trippier, Henderson, Alli (Dier 81′), Young (Rose 102′); Lingard, Sterling (Vardy 88′); Kane.

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*