Inggris Berhasil Memenangkan Pertandingan 2-1 Lawan Nigeria

Inggris Berhasil Memenangkan Pertandingan 2-1 Lawan Nigeria
Inggris Berhasil Memenangkan Pertandingan 2-1 Lawan Nigeria

Geraiberita – Hasil Inggris vs Nigeria, laga persahabatan di Stadion Wembley yang usai Minggu dinihari dengan skor 2-1. Pemain Arsenal membalaskan satu gol untuk tim tamu.

Ini merupakan pemanasan dari dua tim peserta Piala Dunia 2018 di Rusia, dua minggu lagi. Nigeria tergabung di Grup D bersama dengan Argentina, Islandia, dan Kroasia. Sementara itu Inggris berada di Grup G bersama dengan Belgia (yang tanpa Radja Nainggolan), Tunisia dan Panama.

Nigeria turun bermain malam ini dengan jersey baru mereka, yang dirancang produsen pakaian Nike. Jangan anggap remeh desain baru berwarna neon ini. Jersey Nigeria habis hanya dalam waktu sejam setelah peluncurannya di luar toko Nike di Oxford Street di London, Jumat.

Dua gol terjadi selama babak pertama, yakni melalui gol cepat Gary Cahill menit 6 dan Harry Kane menit 39. Skor 1-0 pecah secara cepat hanya selang beberapa menit saja setelah kick-off. Sebuah sepak pojok melengkung dari Kieran Trippier berhasil sampai ke kepala Cahill dan disundulnya ke sudut gawang. Tak ada yang menyangka gol itu terjadi. GOL! 1-0!

Menit 10 hampir saja The Three Lions menggandakan keunggulannya setelah satu sepak pojok disambar oleh Raheem Sterling, tapi defleksi menyebabkan serangannya terpantulkan keluar. Menit 13 satu umpan terobosan dari Dele Alli sampai ke Sterling. Kiper lawan maju, bola dicongkel ke atasnya, tapi meleset dari tiang jauh. Sudah 20 menit dan Kieran Trippier menjadi pemain menonjol. Umpan-umpannya ke depan sudah beberapa kali menyebabkan kerepotan di lini belakang The Eagles.

Selama beberapa saat menjelang menit 33 Sterling mulai tampil menonjol dengan kehadirannya setiap kali menyebabkan pertahanan lawan kocar-kacir. Satu umpan Ashley Young sampai padanya tapi ia kurang cepat. Menit 37 hampir saja Sterling mencetak satu gol. Tapi masih gagal.

Gol kedua terjadi melalui Harry Kane menit 39. Menerima umpan pendek di tepi kotak, sang striker Tottenham Hotspur menyambutnya pada kesempatan pertama dengan tendangan keras. GOL! 2-0!

Pada awal babak kedua, Alex Iwobi membalaskan satu gol untuk The Eagles. Memanfaatkan satu serangan tim tamu yang membentur tiang gawang, bola muntah ke arah larinya dan pemain Arsenal itu menendang sekuat tenaga, GOL! 2-1!

Pembalasan Nigeria belum selesai. Victor Moses juga membalas. Belum dengan gol sih, tapi dengan satu aksi yang mempermalukan Kane. Dalam satu serangan di menit 49, sang pemain Chelsea yang dipinjamkan ke West Ham United ini mengecoh dengan satu gaya yang menyebabkan sang striker Spurs mati gaya. Lihat.

Sekedar info, Victor Moses ini adalah kelahiran Lagos, Nigeria, namun membela tim muda Inggris (U16 sampai U20) selama hampir lima tahun setelah masuk Inggris sebagai penerima asylum. Namun kemudian berpindah hati dan membela The Eagles sejak tahun 2012 sampai sekarang.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Inggris vs Nigeria ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Inggris vs Nigeria :

Inggris: Pickford, Trippier, Stones, Cahill, Walker, Young, Dier, Lingard, Dele, Sterling, Kane. Cadangan: Jack Butland, Danny Rose, Harry Maguire, Fabian Delph, Jake Livermore, Ruben Loftus-Cheek, Adam Lallana, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck, Nick Pope, Tom Heaton.

Nigeria: Uzoho, Idowu, Ekong, Balogun, Onazi, Mikel, Obi, Shehu, Moses, Iwobi, Ighalo.

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*