Italia Sukses Kalahkan Arab Saudi 2-1 Di Laga Persahabatan

Italia Sukses Kalahkan Arab Saudi 2-1 Di Laga Persahabatan
Italia Sukses Kalahkan Arab Saudi 2-1 Di Laga Persahabatan

Geraiberita – Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Italia melawan Arab Saudi. Pertandingan ini dilangsungkan di Kybunpark, Swiss pada hari Selasa (29/05).

Bermain cukup dominan, Italia bisa meraih kemenangan 2-1 dalam laga ini. Mario Balotelli dan Andrea Belotti membawa Italia unggul dua gol sebelum kemudian Yahya Al Shehri mencetak satu gol balasan, memanfaatkan kesalahan defensif Italia.

Bagi Italia, pertandingan ini lebih berarti sebagai awal dari masa depan di bawah kepemimpinan pelatih baru; Roberto Mancini. Italia memang tidak lolos ke Piala Dunia 2018 dan imbasnya pelatih mereka selama kualifikasi, Giampiero Ventura, dipecat.

Bagi Arab Saudi, laga ini adalah salah satu langkah persiapan menjelang Piala Dunia di Rusia nanti. Arab Saudi tergabung di Grup A dalam Piala Dunia mendatang bersama Mesir, tuan rumah Rusia, dan Uruguay.

Italia asuhan Mancini bisa bermain relatif dominan, dan permainan Italia terlihat lebih ofensif dibanding era Ventura. Yang paling terlihat tentu saja adalah minimnya pemain Juventus yang bermain di laga ini.

Dominasi Italia berbuah gol lewat kaki Mario Balotelli pada menit ke-21. Mendapatkan bola di luar zona bahaya lawan, Balotelli meliuk-liuk melewati pengawalan lawan sebelum kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok bawah gawang Al Owais dan Italia pun unggul 1-0.

Italia masih terus bermain dominan sepanjang babak pertama tapi tak ada gol tambahan tercipta. Italia baru bisa menambah gol pada babak kedua.

Mario Balotelli terlihat mengalami sedikit cedera dan ia pun digantikan oleh Andrea Belotti. Sepuluh menit berada di lapangan, Belotti bisa menggandakan keunggulan Gli Azzurri. Berawal dari sepak pojok, sundulan belotti bisa dimentahkan lawan tapi bola rebound disambarnya untuk mencetak gol kedua Italia.

Tapi Italia tidak bisa mempertahankan clean sheet mereka. Kesalahan Zappacosta membuat Salem Al Dawsari bisa mencuri bola dan sendirian di depan. Al Dawsari lalu melepas umpan daerah kepada Yahya Al Shehri yang lebih bebas. Setelah melewati Donnarumma, Al Shehri bisa mencetak gol dengan mudah ke gawang yang sudah kosong.

Meski banyak pergantian dilakukan, laga ini tetap berakhir dengan skor 2-1. Mancini berhasil mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih timnas Italia.

Susunan pemain Italia: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Domenico Criscito (Mattia De Sciglio), Davide Zappacosta, Jorginho, Lorenzo Pellegrini (Simone Verdi), Alessandro Florenzi (Giacomo Bonaventura), Mario Balotelli (Andrea Belotti), Lorenzo Insigne (Federico Chiesa), Matteo Politano (Bryan Cristante).

Susunan pemain Arab Saudi: Mohammed Al Owais, Omar Hawsawi (Motaz Hawsawi), Osama Hawsawi (Ali Albulayhi), Mansour Al-Harbi, Yasser Al-Shahrani, Mohammed Kanno (Salem Al-Dawsari), Salman Al-Faraj (Hussain Al-Mogahwi), Abdullah Otaif, Mohannad Aseri (Fahad Al Muwallad), Taiseer Al Jassam, Yahya Al-Shehri. (bola/hsw)

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*