Italy Ditahan Imbang 1-1 Oleh Belanda

Italy Ditahan Imbang 1-1 Oleh Belanda
Italy Ditahan Imbang 1-1 Oleh Belanda

Geraiberita – Hasil pertandingan Italia vs Belanda, laga persahabatan Selasa dinihari di Juventus Stadium (Turin), usai dengan skor 1-1. Satu gol dianulir dan satu kartu merah mewarnai laga ini.

Permainan babak pertama berjalan kurang lebih seimbang, dengan Gli Azzurri sedikit lebih unggul dalam dominasi bola. Tapi secara mencolok mata mereka mencatatkan empat tembakan on target, meski tak satu pun berubah jadi gol. Belanda? Nihil tembakan tepat sasaran dan hanya mencatatkan satu tembakan melenceng dari Memphis Depay.

Sebenarnya ada satu masa ketika anak-anak Roberto Mancini merobek jala gawang lawan. Menit ketiga Andrea Belotti menjebol gawang Belanda tapi dianulir oleh wasit Vladislav Bezborodov dengan alasan offside. Ini merupakan keputusan yang kejam dari wasit Rusia itu. Tayangan ulang memperlihatkan, sang pemain onside. Lihat sendiri.

Roberto Mancini membuat perubahan lagi dalam laga melawan Belanda malam ini, memberi jatah starter kepada Simone Verdi, Bryan Cristante, Andrea Belotti, dan Mattia Perin. Sang manajer anyar Roberto Mancini merotasi lagi timnya setelah menang 2-1 atas Arab Saudi dan kalah 3-1 dari Perancis.

Mario Balotelli menjadi starter pada kedua pertandingan itu, tetapi dia hanya duduk di bangku cadangan malam ini, memberi jalan bagi striker Torino, Andrea Belotti. Dia diapit pemain sayap Bologna, Verdi, di menjelang kepindahan ke Napoli, dengan Lorenzo Insigne duduk sebagai kapten pada ulang tahunnya yang ke-27.

Mattia Perin menjadi kiper ketiga dalam tiga pertandingan persahabatan, dengan Gianluigi Donnarumma turun menghadapi Arab Saudi dan Salvatore Sirigu saat melawan Perancis pada hari Jumat.

Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018, tetapi Belanda juga tidak. Jadi laga malam ini adalah kesempatan bagi tim nasional mereka untuk bangkit kembali setelah kekecewaan yang pahit. Belanda belum pernah menang di tanah Italia, hanya mencatatkan dua kali imbang dari delapan kunjungan.

Sang kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen, melakukan setidaknya satu penyelamatan hebat malam ini. Pada menit 44 ia menepis keluar satu serangan Simone Verdi ke atas gawang dan hanya berujung sepak pojok.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 60 Tonny Vilhena yang lolos tanpa penjagaan membuat fans tuan rumah berdebar. Beruntung serangannya meleset ke atas gawang. Menit 65 Memphis Depay menanduk bola tepat ke arah gawang tapi Mattia Perin bereaksi secara cepat untuk menepis bola.

GOL! Simone Zaza menjadi pahlawan dengan mencetak gol dari jarak lumayan dekat. Ia tak terjaga dan diberi keleluasaan terlalu besar. Tembakannya tak terjangkau Cillessen. GOL! 1-0!

Hanya selang semenit sejak gol tadi kartu merah dilayangkan wasit Vladislav Bezborodov (asal Rusia) kepada Domenico Criscito. Apa yang dia lakukan? Dalam satu adegan serangan balik tim Oranje, Criscito menjegal si pemain sesaat sebelum memasuki kotak penalti. Ini sebuah laga persahabatan tapi adegan tadi sudah mirip pertandingan kompetitif. Kartu merah! Dan Italia kini hanya bermain dengan 10 orang saja!

Menit 73 Memphis Depay memperoleh peluang emas. Tembakannya dari tepi kotak hampir saja masuk kalau tidak dihentikan oleh Mattia Perin. Menit 79 giliran Tonny Vilhena dari Belanda yang menembak dari tepi kotak setelah menerima satu umpan crossing, tapi meleset sangat tipis.

Pada detik-detik terakhir laga tim Oranje akhirnya berhasil membalaskan satu gol melalui Nathan Ake. Berawal dari satu umpan silang lambung, ia menyundul bola ke sudut gawang. GOL! 1-1!

Setelah extra time 4 menit, wasit Vladislav Bezborodov akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Italia vs Belanda ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Italia vs Belanda:

Italia: Perin; Zappacosta, Rugani, Romagnoli, Criscito; Cristante, Jorginho, Bonaventura; Verdi, Belotti, Insigne. Cadangan: Donnarumma, De Sciglio, Bonucci, Caldara, Baselli, Mandragora, Pellegrini, Balotelli, Chiesa, Politano, Zaza, Berardi.

Belanda: Cillessen; Hateboer, De Ligt, Van Dijk, Blind; De Roon, Vormer, Wijnaldum; Babel, Depay, Vilhena. Cadangan: Zoet, Janmaat, De Vrij, Ake, Propper, Berghuis, Promes, Weghorst, Strootman, Kongolo, Elia, Padt.

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*