Jokowi Terima Peter Dutton Untuk Hadir Dalam KTT ASEAN

Jokowi Terima Peter Dutton Untuk Hadir Dalam KTT ASEAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dalam pertemuannya, kata Retno, Peter memberikan undangan untuk hadir dalam KTT ASEAN yang akan diselenggarakan pada Maret dan akan bertemu Menteri Australia Malcolm Turnbull.

“Mr Peter Dutton melakukan kunjungan kehormatan kepada bapak Presiden sekali lagi sampaikan undangan Perdana Menteri Malcolm Turnbull kepada bapak presiden untuk hadir dalam ASEAN-Australia Summit di pertengahan bulan ini, dan tentunya selain menghadiri KTT Presiden juga ingin melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull,” kata Retno usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/3).

Kemudian, kata Rento, Jokowi pun menyambut baik undangan tersebut. Dan kemungkinan Jokowi akan hadir pada undangan tersebut. Jokowi, kata Retno, juga akan membicarakan isu dengan Malcolm Turnbull.

“Kemudian bapak Presiden sampaikan Insya Allah akan hadir dan dalam bilateralnya sampaikan beberapa isu kepada PM Turnbull,” lanjur Rento.

Retno juga menjelaskan, Peter juga memperkenalkan diri sebagai Mendagri baru di Australia. Peter kata Retno memberikan penjelasan kepada Jokowi soal tanggung jawabnya sebagai Mendagri yang baru.

“Memberikan portofolio baru. Peter memiliki tanggung jawab antara lain terkait dengan masalah security intelijen organization yang ada di bawah kemendagri, polisi, Australian border forces, Australian criminal intelijen commision dan terkait masalah counter terrorism,” ungkap Retno. Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*