Kumpulan Narapidana Rumah Tahanan Klas I Jambe Tanggerang Menggunakan Kostum Merah Putih

Kumpulan Narapidana Rumah Tahanan Klas I Jambe Tanggerang Menggunakan Kostum Merah Putih
Kumpulan Narapidana Rumah Tahanan Klas I Jambe Tanggerang Menggunakan Kostum Merah Putih

Geraiberita – Rumah tahanan Klas I Jambe, kabupaten Tangerang disulap bernuansa serba merah putih. Ini bagian dari peringatan hari kebangkitan Nasional ke-110 yang jatuh Minggu (20/5).

Mengusung tema Bakti untuk Negeri, peringatan Harkitnas kali ini dirangkai dengan menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, yang diikuti 1.900 warga Binaan Rutan Klas I Jambe.

Kepala Rutan Jambe Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi menegaskan, tema tersebut sangat relevan mengingat maraknya aksi teror yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

Menurut Dedi, warga binaan yang ada dalam rutan dan lapas tidak semuanya memiliki perilaku tidak terpuji. Mereka juga bisa berbakti pada negeri dan mempunyai semangat nasionalisme tinggi.

Dalam peringatan itu, warga binaan yang ada diajak menghias rumah tahanan. Salah satunya dengan kerja baik mencat rutan dengan dominasi warna merah putih. Sebelumnya, rutan ini bercat abu-abu.

Mahfud (35), salah satu napi kasus pencurian dengan pemberatan mengaku senang bisa merayakan semarak Harkitnas, meski berada di dalam rutan. Dia juga mengecam aksi perlawanan warga binaan, yang terjadi di Mako Brimob, di Depok.

“Kami menerima hukuman atas kesalahan yang kami perbuat, melawan terhadap aparat apalagi sampai ada korban meninggal adalah perbuatan keji. Semoga tuhan dan masyarakat mengampuni kesalahan-kesalahan kami, di sini itu harusnya bertaubat bukan membuat kesalahan baru,” kata dia.

Kegiatan bersih-bersih rutan ini rencananya akan berlangsung selama satu pekan. Sejumlah petugas juga bersiaga mengawal kegiatan warga binaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Sumber : Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*