Liverpool Naik Peringkat Dua Usai Menang 2-0 Dari Newcastle

Liverpool Naik Peringkat Dua Usai Menang 2-0 Dari Newcastle

Liverpool FC naik satu peringkat ke posisi kedua di papan klasemen berkat kemenangan atas Newcastle United pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2017-2018.

Berlaku sebagai tuan rumah di Anfield, Sabtu (3/3/2018), Liverpool menyudahi perlawanan Newcastle dengan skor 2-0. Kemenangan The Reds terjadi berkat gelontoran gol Mohamed Salah (40′) dan Sadio Mane (55′). Liverpool pun tampil mendominasi permainan dengan ball possession sebesar 72 persen.

Kendati dominan, The Reds baru bisa mendapatkan gol pertama saat laga memasuki menit ke-40. Diawali umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain ke kotak penalti, Mohamed Salah menuntaskannya dengan tendangan ke tiang jauh.

Sebenarnya tim tamu punya peluang untuk mencetak gol balasan dari tembakan terarah Dwight Gayle pada menit ke-45, tetapi digagalkan oleh penyelamatan gemilang Lloris Karius. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai babak pertama selesai. Gempuran tim tuan rumah berlanjut pada babak kedua.

Menginjak menit ke-55, Liverpool mampu menambah gol lewat aksi Mane yang memanfaatkan umpan Roberto Firmino. Catatan spesial pun terukir. Torehan ini menjadi gol ke-200 Liverpool di liga selama dilatih Juergen Klopp.

Gol Mane menjadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini. Kemenangan membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan perolehan 60 poin. Mereka menggeser Manchester United yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 pada Senin (5/5/2018).

Jarak poin kedua tim hanya terpaut satu angka. Sementara itu, Newcastle tercecer di tangga ke-16 dengan poin berjumlah 29. Sumber : Tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*