Pemilu 2019, Golkar Ingin Tambah 9 Kursi Di DPR RI

Pemilu 2019, Golkar Ingin Tambah 9 Kursi Di DPR RI
Pemilu 2019, Golkar Ingin Tambah 9 Kursi Di DPR RI

Geraiberita – Partai Golkar menargetkan perolehan 100 kursi di DPR RI dalam Pemilu serentak 2019. Target tersebut dicanangkan melihat tren penerimaan partai berlambang pohon beringin tersebut yang semakin baik di masyarakat.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, partainya sudah menuntaskan proses pendaftaran kader-kadernya yang akan maju nyaleg di tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

Dia menyatakan, Golkar sudah memenuhi kuota 100 persen pendaftaran caleg yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita sudah 100 persen memenuhi kuota caleg. Total caleg yang kita daftarkan ada 575 orang. Kita targetkan 100 di antaranya bisa lolos ke DPR,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut, usai memberikan kuliah umum di Aula Universitas Semarang, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Kamis (19/7).

Bamsoet mengatakan, saat ini Golkar memiliki 91 kursi di DPR RI. Sehingga target di tahun ini cukup mendapatkan tambahan 9 kursi lagi.

“Target itu bukan suatu yang mustahil. Bisa kita penuhi, kita lihat penerimaan sangat baik, calon-calon kita juga diterima,” tegasnya.

Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*