Ridwan Kamil Sduah Siapkan Tim Transisi

Ridwan Kamil Sduah Siapkan Tim Transisi

Geraiberita – Pasangan Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mulai menyiapkan sejumlah langkah sebelum resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 pada September mendatang. Salah satu yang disiapkan yakni pembentukan tim transisi.

“Kemungkinan pelantikan gubernur itu 17 September. Kemungkinan gelombang pertama pelantikan wali kota/bupati (Jawa Barat pemenang Pilkada) itu 20 September. Jadi Saya dilantik dulu setelah itu Saya melantik gelombang pertama dari wali kota/bupati. Sampai menuju ke tanggal 17 September Saya sedang mempelajari dan akan membuat tim transisi juga,” ujar Ridwan Kamil kepada awak media di kawasan Jalan LLRR Martadinata (Riau), Kota Bandung, Senin (9/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, keberadaan tim transisi ini nantinya akan membantu dirinya sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat. Tim transisi ini kata Emil dibentuk untuk memastikan janji-janji kampanye pasangan Rindu dapat terakomodir di RPJMD Jawa Barat dan penganggarannya dapat segera masuk di APBD 2019 dan APBD perubahan Jawa Barat tahun ini.

“Tim transisi ini dibentuk untuk memastikan janji-janji kampanye bisa terakomodir di RPJMD APBD 2019, bahkan di APBD perubahan yang dieksekusinya kan sekitar Oktober, November, Desember. Sehingga dalam waktu pendek janji-janji Rindu ini bisa terwujud,” katanya.

Emil berharap dengan hadirnya tim transisi ini dirinya dapat langsung bekerja karena telah mengetahui program apa saja yang dapat segera dieksekusi. Tak hanya itu, Emil mengaku ingin merangkul semua calon yang berkontestasi di Pilgub Jabar.

“Semua Saya rangkul dalam sebuah lembaga khusus. Hasanah, 2dm sudah Saya sampaikan adaptasi yang bagus-bagus belum dibahas teknis. Kalau Pak Syaikhu semangat soal Asyik Preneur,” katanya.

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 (Pilgub Jabar 2018) di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu, 8 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Rindu unggul atas Asyik hampir satu juta suara.

Lalu pada posisi ketiga ditempati oleh paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir pasangan calon TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

Sumber : Merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*