Sandi ‘hidupkan’ lagi Jakarnaval Beranggaran Rp 3,7 M: Los Angeles Punya Parade

Sandi 'hidupkan' lagi Jakarnaval Beranggaran Rp 3,7 M: Los Angeles Punya Parade
Sandi 'hidupkan' lagi Jakarnaval Beranggaran Rp 3,7 M: Los Angeles Punya Parade

Geraiberita – Pemprov DKI kembali mengadakan Jakarnaval setelah absen selama dua tahun. Jakarnaval 2018 akan dilaksanakan pada Minggu 8 Juli mendatang sekitaran Monas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jakarnaval kali ini akan lebih istimewa dan meriah namun tidak akan boros anggaran.

“Saya orangnya paling hemat. Karena mewah tak selalu mahal, meriah bukan berarti boros,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DKI Tinia Budiati, anggaran Jakarnava tahun ini sebesar Rp 3,7 miliar, sedangkan anggaran Jakarnaval 2015 adalah sebesar Rp 8 miliar.

“Anggarannya Rp 3,7 miliar,” ucapnya.

Sandiaga menjelaskan alasan DKI kembali dihidupkan kembali setelah vakum dua tahun lantaran anggaran festival dicoret oleh Gubernur terdahulu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain alasan HUT DKI dan untuk menyambut Asian Games, Jakarnaval diperlukan karena semua kota besar di dunia juga memiliki karnaval.

“Karena di setiap kota-kota besar itu ada karnavalnya. Dan Jakarta juga punya karnaval. Tapi saya pas mulai bertugas tahun lalu ternyata Jakarnaval absen 2 tahun dengan ya tentunya berbagai alasan. Tapi pada intinya, Los Angeles punya parade. New York punya parade. Boston punya parade. Singapura waktu saya tinggal di sana punya parade. Dan parade itu adalah bagian dari keceriaan dan pouring of excitement,” jelas Sandi.

Sebelumnya Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencoret seluruh mata anggaran karnaval dan festival pada 2016-2017 lalu. Alasannya adalah anggaran yang disiapkan Dispar terlalu besar.

“Masak Disparbud bikin Festival Kota Tua Rp 10 miliar. Lu mau undang artis siapa? Enggak benar gitu loh. Nah ini, mesti kami potong,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (23/11/2015).

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*