Serbia Sukses Menangkan Pertandingan 0-1 Atas Costa Rica

Serbia Sukses Menangkan Pertandingan 0-1 Atas Costa Rica
Serbia Sukses Menangkan Pertandingan 0-1 Atas Costa Rica

Geraiberita – Timnas Serbia sukses memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Menghadapi wakil Oceania Kosta Rika, Serbia mampu menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Aleksandar Kolarov yang membuat gol indah melalui tendangan bebas

Pertandingan yang digelar di Samara Arena ini berlangsung dengan tempo yang tinggi. Kedua tim langsung melancarkan jual beli serangan semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Meski sama-sama tampil menyerang, Kosta Rika tampil lebih dominan di 10 menit pertama. Mereka lebih banyak menguasai bola dan melancarkan serangan ke gawang Serbia yang ditutupi barisan pertahanan yang kokoh.

Peluang berbahaya pertama pada laga ini dihasilkan oleh Aleksandr Mitrovic di menit 13. Ia berhasil melepaskan tembakan di antara kawalan para bek Kosta RIka namun bola berhasil ditangkap Keylor Navas.

Perlahan tapi pasti, Serbia mulai mendominasi laga. Mereka melancarkan serangan-serangan terukur, di mana mereka mengandalkan postur tubuh mereka untuk memainkan bola-bola atas.

Di menit 27, Sergej Milinkovic-Savic mendapatkan peluang emas setelah berhasil lolos dari kawalan bek Kosta Rika. Namun sepakan mendatarnya bisa diamankan Keylor Navas dan peluang itu dinyatakan offside oleh hakim garis.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Milinkovic-Savic nyaris mencetak gol akrobatik ke gawang Stojkovic. Namun ia sudah dinyatakan offside terlebih dahulu oleh hakim garis dan bola juga berhasil ditangkap Stojkovic. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah kedua tim kembali dari ruang ganti, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim memainkan sepakbola cepat dan saling menyerang demi meraih gol.

Setelah terjadi kebuntuan yang cukup lama, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta 11 menit setelah kick off babak kedua. Adalah Aleksandr Kolarov yang memecah kebuntuan dengan tendangan bebas cantiknya yang tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serbia.

Tertinggal 1 gol, Pelatih Oscar Ramirez melakukan sejumlah pergantian pada timnya. Ia menarik keluar Johan Venegas, Marco Urena dan David Guzman dengan Christian Bolanos, Joel Campbell dan Daniel Solera untuk meningkatkan daya gempur mereka.

Masuknya ketiga pemain ini terlihat membawa dampak nyata bagi Kosta Rika. Mereka mulai menggempur pertahanan Serbia, sehingga Serbia cenderung menahan diri.

Di menit-menit akhir laga, sempat terjadi insiden. Nemanja Matic terlibat perseteruan dengan salah satu pelatih Kosta Rika yang berupaya menahan bola. Namun pertikaian itu bisa dilerai oleh kedua tim.

Di babak tambahan waktu, Kosta Rika memiliki peluang emas saat Christian Bolanos berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Serbia. Namun tendangannya itu melenceng dan sang pemain sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Beberapa menit jelang laga usai terjadi sebuah insiden lagi saat Aleksandr Prijovic terlihat menampar Johny Acosta. Wasit harus mengecek VAR terlebih dahulu sebelum akhirnya memberi kartu kuning kepada sang pemain.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Serbia. Berkat hasil ini, Serbia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 3 poin.

Susunan Pemain :
Kosta Rika (5-4-1): Navas; Calvo, Duarte, Gonzales, Acosta, Gamboa; Venegas (Bolanos 60′), Guzman (Solera 73′) , Borges, Ruiz; Urena (Campbell 67′)

Serbia (4-2-3-1): Stojkovic; Kolarov, Tosic, Milenkovic, Ivanovic; Matic, Milivojevic; Ljajic (Kostic 70′) , Milinkovic-Savic; Tadic (Rukavina 83′); Mitrovic (Prijovic 90′)

Sumber : Bola.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*